TEMPAT WISATA DI KOREA SELATAN YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Halo penggemar Korea Selatan. ternyata banyak loh tempat wisata di Korea yang unik dan menarik yang akan memanjakan mata kalian. Banyak tempat wisata yang dipakek buat syuting drakor juga. Siapa sih yang enggak suka drakor? okelah, ini aku kasih rekomendasi tempat wisata yang mau berwisata ke negeri gingseng.

SEOUL

Namsan Seoul Tower
Namsan Seoul Tower merupakan simbol dari Kota Seoul sejak pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1980. Terletak di Mt. Namsam, Namsan Seoul Tower menawarkan pemandangan yang sangat indah dari Kota Seoul. Namsan Seoul Tower memberikan beraneka ragam tampilan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Disini juga pernah dijadikan sebagai tempat syuting drama korea Boys Over Flowers, My Love From The Star, dan Oh My Ghost.

 Gyeongbokgung Palace
Gyeongbokgung Palace merupakan istana kerajaan utama pada masa Dinasti Joseon. Dibangun pada tahun 1395 Gyeongbokgung berada di Utara Seoul. Gyeongbokgung merupakan istana terbesar dari lima istana yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

Sungai Han 
Han River merupakan sungai utama di Korea Selatan dan yang terpanjang keempat di semenanjung Korea. Sungai Han bersumber dari dua sungai yang berasal dari pegunungan yang terletak di bagian timur dari semananjung korea dan berhulu di Seoul. Sungai Han memiliki peran penting dalam sejarah Korea, karena Sungai Han merupakan jalur perdagangan ke China pada masa itu.

Myeongdong
Myeongdong yang memiliki arti “Kota Terang” merupakan kawasan komersial yang sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Myeongdong adalah salah satu tempat tersibuk di seoul dan merupakan tujuan utama wisatawan berbelanja di Korea. Di area Myeongdong terdapat dua situs sejarah yang terkenal yaitu Myeongdong Katedral dan Myeongdong Nanta Teater.

 Insadong
Insadong merupakan salah satu tempat penting bagi wisatawan yang berkunjung ke Seoul. Terletak di jantung kota, Insadong merupakan pusat perbelanjaan barang-barang antik dan karya seni di Korea yang menjual berbagai macam barang-barang yang bernilai tinggi seperti Hanbok ( pakaian tradisional korea), Hanji (kertas tradisional korea), teh tradisional, tembikar dan kerajinan rakyat.

Changdeokgung Palace  
Changdeokgung Palace merupakan sebuah istana yang memiliki sebuah taman besar di Jongno-gu, Seoul. Terletak di sebelah timur dari Istana Gyeongbok, Chandeokgung Palace bersama dengan Changgyeonggung disebut juga dengan ” Istana Timur”. Changdeokgung adalah istana yang paling banyak disukai oleh pangeran Joseon dan istana merupakan istana yang masih mempertahankan banyak element yang berasal dari periode Tiga Kerajaan Korea.

 Gangnam
Gangnam merupakan salah satu dari 25 gu (kabupaten) yang membentuk kota Seoul, yang sangat terkenal dikalangan warga Korea Selatan karena merupakan pusat entertaiment, pendidikan serta real estate terkemuka di Seoul. Distrik Gangnam adalah daerah terbesar ketiga di Seoul.

Dongdaemung Market
Dongdaemun Market merupakan street fashion yang sangat terkenal di Korea. Dongdaemun Market atau Tongdaemun ( DDM) adalah sebuah distrik komersial besar yang terdiri dari pasar tradisional dan pusat perbelanjaan yang berada di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Dongdaemun Market ditunjunk sebagai Pariwisata Zona Khusus sejak tahun 2002 sebagai pusat perbelanjaan terpopuler dan tujuan wisata bagi wisatawan.

Lotte World
Terletak di pusat kota Seoul, Lotte World adalah tempat yang sempurna untuk menikmati hiburan bersama keluarga dan teman-teman. Lotte World adalah sebuah taman bermain yang sangat terkenal di Seoul, yang memiliki banyak wahana yang menyenangkan. Lotte World terbagi menjadi dua bagian Indoor ( Adventure) dan Outdoor ( Magisc Island), yang keduanya memiliki keunggulan tersendiri. Di Lotte World juga pernah dijadikan sebagai tempat syuting drama Stairway to Heaven dan sering dijadikan sebagai tempat syuting variety show

 BUSAN

 Busan Tower dan Namsadong Street
Busan Tower disebut juga sebagai Yongdusan Park. Lokasi taman dan towernya berada di atas bukit. Kita tidak perlu khawatir bakal capek naik tangga, karena sudah disediakan eskalator untuk mencapai area taman (tapi kalau jalan turun tetep pakai tangga ya). Kalau hanya sekedar jalan-jalan di taman sih gratis, tapi kalau mau naik ke bagian observatory ada biaya karcis masuk sebesar 5000 KRW.

Beomeosa Temple dan Haedong Yonggungsa Temple
Ada dua temple alias kuil yang sepertinya wajib dikunjungi apabila kita berkunjung ke Busan, yaitu Beomeosa Temple dan Haedong Yonggungsa Temple. Selain dari sisi sejarah masing-masing kuil, lokasi dua kuil besar ini sangat bertolak belakang. Satunya berada di kaki gunung, satunya lagi ada di tepi jurang dengan pemandangan langsung ke laut bebas.
Beomeosa Temple, merupakan kuil yang terletak di kaki gunung Geumjeongsan dan dikenal sebagai salah satu dari tiga kuil penting yang ada di Korea Selatan. Sebagai salah satu kuil tertua, tentu nilai historis di kuil ini cukup banyak ya. Butuh setengah hari (atau bahkan lebih) kalau bener-bener mau keliling semua area dan membaca semua kisah historisnya.

Haedong Yonggungsa Temple, yang ini lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Salah satu daya tariknya adalah karena lokasinya yang berada di pinggir tebing tebing dan langsung berbatasan dengan laut. Berbeda dengan Beomeosa, di Yonggungsa Temple ini sepertinya lebih dipersiapkan orang untuk ziarah sekaligus wisata di sini. Rameeee macam pasar. Di jalan masuk menuju kuil kita bisa sekaligus belanja macam-macam karena jalanan disulap bak pasar tumpah.

Pantai Heundae

Pantai Haeundae adalah sebuah pantai yang terletak di Distrik Heundae, kota Busan, Korea Selatan. Pantai ini merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi pada musim panas oleh para wisatawan. Karena lokasinya berdekatan dengan pusat kota Busan, bangunan tinggi dan hotel-hotel berjajar di sepanjang pesisir pantai ini. Berbagai festival yang diselenggarakan di Pantai Haeundae sepanjang tahun antara lain perayaan Jeongwol Daeboreum (Februari), kompetisi berenang Polar Bear di musim dingin, membuat patung dari pasir (Juni), serta Festival Laut Busan (Agustus). Di dekat Pantai Haeundae terdapat objek wisata lain, yakni Pulau dongbaek, Kepulauan Oryukdo, dan BEXCO (Busan Exhibition & Convention Center).

PULAU JEJU 
Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan yang terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus. Pulau jeju terbentuk akibat aktivitas gunung vulkanik 2 juta tahun lalu. Ditengah Pulau Jeju terdapat Hallasan ( Gunung Halla) yan merupakan gunung tertinggi di Korea. Pulau Jeju memiliki cuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman – tanaman subtropis dapat tumbuh disini. Di pulau jeju juga sering dijadikan sebagai tempat syuting drama korea seperti, Boys Before Flower, Hearstring, Princess Hours, Lie To Me, dan masih banyak lagi.


Seongsang Ilchulbong Peak
Seongsan Ilchulbong Peak, disebut juga ‘Puncak Matahari Terbit’ merupakan sebuah kawah yang memiliki luas 99.000M dan tinggi 182 m yang terjadi akibat letusan gunung berapi yang berada di dasar laut yang terletak di timur Pulau Jeju, yang terjadi sekitar lima ribu tahun yang lalu. Seongsan Ilchulbong Peak dikelilingi dengan hamparan bunga canola yang berwarna kuning, disini para wisatawan dapat menikmati indahnya matahari terbit, berjalan-jalan menikmati keindahan alam serta berkuda.

Mok Seok Won 
Mok Seok Won merupakan sebuah taman yang didalamnya terdapat ribuan karya seni yang terbuat dari kayu dan batu yang berbentuk kepala manusia. Patung-patung yang berada di Mok Seok Won memiliki cerita masing-masing, wisatawan dapat merasakan kekuatan dan kehidupan masyarakat Jeju. Disini wisatawan dapat melihat Menara Batu yang menampilkan Solmundae Grandmother yang merupakan Nenek yang sangat terkenal di Jeju dan 500 anak-anaknya.

Jeongbang Waterfall
Jeongbang Waterfall merupakan air terjun yang sangat terkenal di Pulau Jeju, yang terletak di dekat laut. Menurut beberapa sumber Waterfall adalah satu-satunya air terjun di Asia yang airnya langsung jatuh ke laut. Dalam legenda Korea menyatakan bahwa naga suci hidup dibawah Jeongbang Waterfall, roh naga terkandung dalam air sehingga dapat menyembukhan penyakit dan membawa hujan selama musim kemarau, serta air terjun kecil yang berada di dekatnya dikatakan menyerupai seorang hamba yang menunggu tuannya.

Yongduam Rock (Dragon Head Rock)
Yongduam Rock merupakan batu karang yang berbentuk kepala naga yang terletak di sebelah utara Kota Jeju. Dari Yongduam Rock para wisatawan dapat melihat Haenyo yang merupakan penyelam perempuan yang bekerja sebagai penangkap seafood. Yongduam merupakan tempat yang sangat populer bagi para pasangan karena terdapat kafe dan restoran seafood yang membentuk desa kafe yang sangat menyenangkan.

Seongeup Folk Village 
Seongeup Folk Village terletak di sebelah barat Seongsan dibagian timur Jeju. Seongeup Folk Village merupakan desa tradisional bagi penduduk asli Pulau Jeju yang masih mempertahankan gaya hidup khas rakyat jeju dan masih didiami oleh penduduk Pulau Jeju.

Mt. Sanbang
Mt. Sanbang merupakan sebuah gunung yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi, gunung ini terletak di Pulau jeju bagian selatan. Nama ” Sanbang” memiliki arti “Gua yang berada didalam gunung”, karena didalam Mt. Sanbang terdapat dua goa dan karena letaknya 150m di atas laut, Mt. Sanbang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Cheonjiyeon Waterfall
Cheonjiyeon berasal dari kata Ch’eon (Langit) dan Ji (Tanah), jadi secara harfiah dapat dikatakan sebagai ” Air Terjun Penghubung Langit dengan Bumi”. Cheonjiyeon Waterfall memiliki tinggi 22 m dan lebar 12m, yang merupakan salah satu tujuan wisata utama di Pulau Jeju. Sumber air terjun Cheonjiyeon berasal dari aliran yeonhee-chun yang keluar dari dinding-dinding Somban Stream.


INCHEON
Incheon Bridge
Ini merupakan jembatan penyambung antara Songdo dan Incheon International Airport. Jembatan ini dibangun dengan model cable stayed bridge. Panjangnya 21,38 kilometer yang menjadikannya sebagai salah satu jembatan terbesar di Korea Selatan. Dari jembatan ini, Anda dapat melihat keindahan matahari terbenam kala sore hari. Keindahan lampu-lampu dari jembatan ini juga bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Pantai Eurwangni
Pantai cantik ini terletak di sebelah barat daya Pulau Yongyudo, dekat Bandara Internasional Incheon. Panjang pantai ini mencapai 700 meter dan ditetapkan menjadi kawasan wisata publik sejak tahun 1986. Dibandingkan dengan pantai lain di Korea, Eurwangni relatif besar dan ramai. Kedalaman rata-rata pantai ini hanya 1,5 meter dengan pasir putih yang indah. Pemandangan alamnya spektakuler dengan hutan pinus lebat dan bebatuan.

Pantai Wolmido
Terletak di satu kilometer lepas pantai Incheon, Pulau Wolmido merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Nama pulau ini berasal dari bentuknya yang menyerupai ekor bulan sabit. Sepanjang wilayah ini terdapat pertunjukan spontan yang digelar para seniman jalanan yang menarik perhatian. Selain itu, banyak kafe dan restoran seafood yang berjajar di sepanjang pantai sehingga Anda bisa menikmati kudapan dan minuman sambil melihat laut. Setiap akhir pekan, kawasan ini selalu ramai karena gelaran acara budaya. 

Central Park
Central Park yang berada di daerah Songdo ini menjadi salah satu destinasi pelancong. Keindahan tamannya kerap dimanfaatkan untuk bersantai, jogging pada pagi atau siang hari, dan juga tempat untuk mendapat inspirasi karena adanya nilai seni dan budaya.

DAEGU
Menara 83 
Menara ini merupakan bangunan tertinggi sekaligus simbol kota Daegu. Dari atas menara ini, kamu bisa menikmati seluruh pemandangan Daegu dari Sky Lounge setinggi 202 meter. Di atas menara ini ada restoran berputar yang menjadi tempat sempurna untuk menikmati panorama sambil menikmati hidangan di malam hari. 

Danau Suseong
Romantisme Danau Suseong semakin terasa di malam hari. Di sini ada jalan yang terbuat dari kayu dan biasa dipenuhi oleh para pasangan untuk berkencan. Saat musim semi, bunga sakura akan mekar dengan indahnya ditambah lagi dengan pertunjukkan air mancur yang dipadu dengan sinar lases akan menghibur para pengujung di bulan Mei hingga Oktober.

Observatorium Gunung Apsan
Jika kamu tidak ingin ke Menara 83, kamu bisa datang ke Observatorium Gunung Apsan. Dengan membayar KRW 9.000 atau Rp 108 ribu, kamu bisa puas menikmati pemandangan Daegu di malam hari bersama dengan orang terkasih.
Untuk mencapai gunung Apsan yang terletak 660 meter di atas pemukaan laut, kamu bisa menaiki kereta gantung selama lima menit dari kaki gunung ke observatorium. Observasi ini buka sepanjang tahun dari pukul 10.00 hingga 20.30.

Pasar Malam Soemun
Mungkin kedengarannya tidak romantis, namun Pasar Malam Seomun menawarkan pengalaman tak biasa yang bisa kamu rasakan saat berkencan dengan kekasih. Pasar malam ini merupakan pasar malam terbesar yang diadakan secara berkala di Korea. Beragam makanan street food yang tradisional bisa ditemukan di pasar yang membentang sepanjang 350 meter ini. Kalau ingin ke sini, kamu bisa mengunjunginya dari puku 19.30 hingga 00.00.

Gunung Biseul
Hamparan bunga azalea berwarna ungu yang mekar dengan indah di musim semi menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berfoto di Gunung Biseul. Pada April hingga Mei, Gunung Biseul menjadi tempat dari gelaran Festival Azalea. Di gunung ini juga terdapat kuil-kuil Budha yang usianya lebih dari seribu tahun, seperti kuil Yongyeonsa dan Kuil Yugasa.

Itu dia tempat-tempat yang aku rekomendasiin buat kalian para traveler. Selamat menikmati pemandangan indah di negeri gingseng. :-)


Sumber :




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKANAN KOREA SELATAN YANG HALAL

KEBIASAAN UNIK ORANG KOREA SELATAN